Kisah dan Cerita / Romantika

KISAH CINTA YANG PALING SETIA

Ini adalah kisah cinta paling setia sepanjang sejarah, tidak dapat dibandingankan dengan kisah Qais dan Laila dan tidak pula kisah Romeo dan Juliet, karena kisah ini tidak hanya berakhir dengan pernikahan yang dianggap sebagai puncak kreasi cinta anak manusia, cinta yang sebenarnya adalah yang berkesinambungan, walaupun salah satu dari dua insan itu sudah meninggal, maka kisah cinta yang paling agung adalah kisah cinta junjungan kita Muhammad saw kepada ibunda Khadîjah.. cinta yang luar biasa, terus berlanjut hingga ibunda Khadîjah meningalkan dunia yang fana ini.

Setelah beliau meningal lebih kurang satu tahun, ada seorang perempuan yang datang menemui Nabi saw, dia berkata kepadanya: Wahai Rasulullah, maukah engkau menikah? Engkau mempunyai tujuh orang isteri dan kebutuhan yang selalu bertambah, dialah yang akan melakukan semua itu.. harus menikah, ini merupakan kebutuhan bagi laki-laki manapun, kalau tidaklah karena Allah memerintahkan kepada Nabi Muhammad untuk menikahi beberapa orang isteri yang datang kepadanya setelah kepergian Khadîjah, niscaya dia tidak akan menikah lagi.

Junjungan kita ini menikah tidak seperti kebanyakan laki-laki, selain Khadîjah, setelah itu dia menikah karena tuntutan misi dakwah, namun dia tidak pernah melupakan Khadîjah untuk selama-lamanya, bahkan kisah kasihnya tidak pernah pudar, walaupun dia meninggalkannya selama empat belas tahun lebih dahulu.

Ketika penaklukan Makkah, banyak orang yang mengelilingi Rasulullah saw, semua orang Quraisy datang minta ma’af kepadanya, tiba-tiba saja beliau melihat seorang nenek yang sudah sangat tua datang dan ingin bertemu dengannya.. Rasulullah saw. meninggalkan rombongan manusia yang ada di sekelilingnya dan berdiri menyambut kedatangan sang nenek, dia ajak berbicara dan duduk disampingnya, melihat kejadian itu ‘Aisyah bertanya, siapa gerangan nenek tua itu, dan Rasulullah saw meluangkan waktu dan berbincang-bincang dengannya serta konsentrasi menghadapinya?

Rasulullah menjawab: “Ini adalah sahabat Khadîjah”.

‘Aisyah kembali bertanya: Apa yang engkau bicarakan dengannya Wahai Rasulullah?

Dia menjawab: “Kami membicakan hari-hari yang indah bersama Kahdîjah”.

Ketika itu timbullah rasa cemburu dalam diri ‘Aisyah, lalu dia berkata: Apakah engkau masih mengingat-ingat orang yang sudah tua dan sudah menjadi tanah itu, sementara Allah telah memberikan ganti untuk engkau dengan yang lebih baik?

Maka Nabi menjawab: “Demi Allah, Allah tidak pernah menggantinya dengan seorang perempuan yang lebih baik darinya.. dia banyak memberikan bantuan moral dan material, dia melindungi aku, ketika penduduk Makkah ini mengusirku, dia membenarkan aku ketika manusia mendustakan aku”.

‘Aisyah merasa bahwa Rasulullah agak marah, lalu dia berkata: Minta ampunkanlah aku kepada Allah wahai Rasulullah.

Maka Nabi menjawab: “Minta ampunkanlah bagi Khadîjah, baru aku akan memintakan ampun bagimu”. (HR. BUkhârî).

42 gagasan untuk “KISAH CINTA YANG PALING SETIA

  1. ALLAHUMMA SOLLI ALAA MUHAMMAD WA ALAA ALI MUHAMMAD. LAAILAHAILLAH YAALLAH YAKARIM YAMALIK YAWAHID YAWAJID YAMALIK YARASUL YANABI YAMALIKULKUDDUS.YAALLAH SUBHANALLAH

  2. Subhanallah… semoga kisah cinta ini dan kestiannya bisa kita ambil hikmah dan pelajarannya dalam kehidupan kita sehari hari

  3. to bayu, ceritanya memang nggak nyambung sama situs, karena ini hanya koleksi pribadi. Jadi, blog pribadi yang “dibolehkan” untuk dilihat umum… he he heee… istilahnya begitulan…
    selain itu, ini bukan “situs”, tapi cuman “blog” doang wang wang wang… :))

  4. Allahumma solli ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala alihi wa’alaihi wa sallim……………., sungguh kisah cinta yang indah, dari sumber tauladan yang tercinta…, benar bahwa yang mulia nabi besar muhammad saw sangatlah mencintai khodijah…. terimakasih telah berbagi kisah yang indah ini

  5. no problemo,soal itu jgn di gunjing lah,trima kasih critannya,terus berkreatif yang positif ,yg baik buat diri kita sendiri dan khalayak banyak

  6. Assalamu’alaikum wr . . . wb . . . Ceritanya sangat bagus karena Nabi Muhammad Saw terus menghargai jasa istrinya yaitu Siti Khadijah yg sangat setia mendukungnya baik moril maupun materil demi kemudahan dakwahnya untuk penyebaran agama Islam yg indah & damai ini .

  7. nyambung kaliiii…kan kisah cinta yang paling setia …disini diceritakan …bahwa meski siti khadijah telah tiada tetapi rasul tidak pnah melupakannya …..itulah inti kesetiaannn

  8. Assalamualaikuuummmm…………..Indahnya setia.mahalnya setia…….langkanya setia………andai para Hawa mencontoh Khadijah……..Andai para Adam Mencontoh Rasulullah…………
    Surga telah turun didunia…

  9. Saya menangis terharu, menambah cinta kepada Rasulullullah dan Ibunda kita semua, Ummahaatul mu’minin

    Allaahumma solli ala Muhammad wa ‘alaa aali Muhammad

  10. w…bingung dng cerita nee..benar2 ga nyambung ma judulx.kesetiaan mana yg ditunjukannya…?istrinya az banyak…?kalo mank setia…..???? ga mungkin dia punya istri lbh dr 1.ma’af ya….? w ga dpt inti dr cerita ini…..peace…..!!!!!

  11. heiiii ni kisah cinta’ya nabi muhammad saw,,,,,smw pasti ada makna’ya. . . . klo qta bnr” syank ma nabi muhammad saw,,qta pasti tw apa makna dari cerita ini. . . . .

  12. Bagus. biar orang2 kata nyambung atau tidak….bagi saya tokoh yang ada di dalamnya adalah tauladan umat muslim. saya senang bacanya. terimakasih.

  13. subhanallh..nabi saw n khodijah adalh pasangan raja ratu di surga..inget pas khodijah berkata,ktk di tanya knp engkau menangis,apa engkau menangis krn nyesel menikah dgn aku krn hartamu habis,tanya nabi!!lalu khodijah berkata bkn ya kekasih aku sedih krn tdk skrg tdk ada lg yg bsa aku korbankan tuk perjuanganmu,nanti kalau nanti aku mati jdikanlah tulang blulang ku tuk djdikan jmbatan buat org yg berjuang d jln Allah,subhnallah..bgt mulia ibunda kita ini..

  14. andai ummat manusia mencontohkan kisah cinta para nabi, mungkin dunia in akan tentram dan damai, tpi ap semua_x menyalah gunakan makna dari semua kisah para nabi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s