al-Quran / cinta dan komitmen / jalan menuju sukses / Kisah dan Cerita / kreatif dan inovatif / motivasi / tadabbur

SESEGAR TELAGA KAUTSAR

Saya berharap Anda sudah pernah membaca buku ini, “Sesegar Telaga Kautsar, Tadabbur Kreatif Ayat-ayat Motivasi” karya, Hudzaifah Ismail, diterbitkan oleh Senayan Publishing. Ini adalah buku yang sangat luar biasa bagi saya, karena di dalamnya terdapat banyak ungkapan-ungkapan yang sangat “hot”, membakar semangat dan membuka mata kita bahwa kesuksesan sejati adalah kesuksesan yang membawa kebahagiaan dan menjadikan diri kita memiliki kepribadian yang agung, mulia, dihormati, disegani, dan ditaati oleh orang lain.

Judul-judul dalam buku ini sangat ringan, terlebih lagi isinya. Di antara judulnya yang paling berkesan bagi saya adalah, Visi yang Ajaib; Buang Keresahan, Hadapi Kenyataan; Bulatkan Tekat dan Jaga Komitmen Diri; Ambil Risiko itu; juga beberapa judul lain yang masih saya baca. Penulis menggunakan bahasa yang sangat sederhana, mudah dicerna dan tidak akan membuat Anda mengerenyitkan kening untuk memahami isinya.

Kisah dan ceritanya juga sangat berkesan, seperti kisah seorang arsitektur yang memiliki komitmen kuat dalam memajukan perusahaannya. Kisah ini terdapat dalam judul, Semuanya untuk Anda. Saya tidak bisa ceritakan tentang kisah itu kepada Anda, tetapi kalau Anda membacanya, saya yakin, Anda akan menjadi seseorang yang konsisten dengan segala komitmen yang telah Anda canangkan untuk diri Anda. Benar-benar kisah yang luar biasa…

Ada juga kisah seorang pemuda patah hati yang dalam waktu beberapa saat saja bisa berubah menjadi seorang yang tegar. Keadaannya menjadi berubah 180 derajat dari kondisi ia ketika menderita sakit hati. Ini juga kisah yang sangat berkesan dan saya mengakui bahwa penulis buku ini benar-benar memiliki gaya yang khas dan luar biasa dalam menggali hikmah dan pelajaran dari banyak pengalaman hidupnya sendiri. Dia juga menulis pengalamannya yang unik dalam sebuah perjalanannya sewaktu ditugaskan di Bengkalis, Riau.

Saya menyarankan agar Anda membaca buku ini. Saya sendiri mendapatkannya dengan meminjam dari seorang teman saya di Bambu Apus. Judulnya saja sangat menarik dan akhirnya saya mencarinya sendiri ke Gramedia, dan saya mendapatkannya.

9 thoughts on “SESEGAR TELAGA KAUTSAR

  1. Aku dah baca buku itu. Memang benar sih. Bahasanya enak. Bahasannya ringan. Kisahnya juga bisa membuat kita geleng-geleng kepala. Tapi kekurangannya, kurang sistematis. Memang penulis sendiri mengakui bahwa buku itu bab-babnya tidak sistematis, masing-masing bab tidak memiliki keterkaitan dengan yang lain.

  2. Aku gak punya buku itu, tapi waktu jalan-jalan ke Gramedia, aku sempat baca dan memang isi lumayan sih. Motivasinya islami. Ada yang kurang, penulis juga menulis aspek motivasi dari kisah dan sejarah para Sahabat dan Tabiin dulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s