Broadband

Telkomsel Flash; Semakin Buruk

Dulu saya adalah pemakai setia Telkomsel Flash Unlimited. Selama hampir dua tahun saya tidak pernah mengalami kendala berarti dengan operator broadband ini. Koneksinya stabil dan downloadnya cepat. Apalagi untuk download torrent, Telkomsel bisa diandalkan. Tapi semakin lama layanan bertambah buruk, khususnya sinyal.

Saya tinggal di wilayah Halim, belakang Bandara. Dulu, meskipun sinyal HSDPA (di modem pakai lambang H) cuman tegak satu batang, downloadnya tetap kencang. Tapi sejak bulan 6 tahun 2012 lalu, di tempat saya ini tidak lagi ada sinyal HSDPA, yang muncul di tampilan modem kode E (Edge). Malapetaka ini pun mulai muncul. Saya sudah terlanjut isi pulsa internet, akhirnya terbuang percuma. Bahkan untuk buka satu halaman pun lemotnya ampun-ampunan, satu jam belum bisa buka!!

Sejak saat itu, sampai sekarang, saya sudah tidak pakai Telkomsel Flash lagi… Saya menganggap operator ini telah menipu dan merugikan saya…

flash-copy

One thought on “Telkomsel Flash; Semakin Buruk

  1. Kalau masalah kecepatan sih, tergantung tempat. Tapi yang jauh bikin ‘ngajak ribut’ setelah klik sebuah link, udahnya mesti harus klik ‘Refresh’ bahkan harus di reconnect lagi

Tinggalkan Balasan

