Broadband

Connex EVO SmartFren; Kecepatan Realnya

Tergiur janji manis smartfren CONNEX EVO, akhirnya aku migrasi ke paket itu. Berharap bisa mendapatkan kecepatan seperti yang dijanjikan (MAXIMAL 14,7 MBPS). Memang di Indonesia itu, berharap bisa mendapat kecepatan akses internet separuh dari angka itu saja, atau 7 Mbps masih sebatas mimpi dan janji-janji omong kosong belaka. Tapi bagaimana dengan layanan smartfren?

Ini “janji manis” smartfren untuk paket CONNEX EVO-nya,

Secara "Bahasa Marketing" kita tidak bisa menyalahkan angka 14,7 MBPS itu, karena diawali "embel-embel" Maksimal. Artinya, kalaupun koneksinya hanya 0,000000001 KBPS (bukan Mbps loh ya...) itu tidak menyalahi "janji manis" angka 14,7 MBPS itu. Ini adalah Bahasa Marketing yang menipu dengan sangat halus yang dipakai oleh semua operator Broadband Indonesial.

Secara “Bahasa Marketing” kita tidak bisa menyalahkan angka 14,7 MBPS itu, karena diawali “embel-embel” Maksimal. Artinya, kalaupun koneksinya hanya 0,000000001 KBPS (bukan Mbps loh ya…) itu tidak menyalahi “janji manis” angka 14,7 MBPS itu. Ini adalah Bahasa Marketing yang menipu dengan sangat halus yang dipakai oleh semua operator Broadband Indonesial.

Kita lanjutkan…

Setelah migrasi ke CONNEX EVO, gue isi kuota 100.000 untuk kuota 6GB + bonus 50% (3GB). Bonus hanya berlaku selama 7 hari dari waktu isi ulang. Hasilnya… sama saja dengan ikut paket true unlimited per bulan yang hanya 50.000.

Berapa kecepatan upload dan downloadnya? Lihat gambar di bawah ini aja…

Dari "janji manis" kecepatan donlod 14,7MBPS, realisasinya hanya 1003 KBPS, alias hanya 1 MBPS... Dahsyatkan?

Dari “janji manis” kecepatan donlod 14,7MBPS, realisasinya hanya 1003 KBPS, alias hanya 1 MBPS… Dahsyatkan?

Tes ini dilakukan jam 01.20 dinihari loh…

Tapi secara umum, gue masih lebih percaya sama smartfren daripada taikomsel. Operator merah ini adalah operator seluler penipu terbesar dan maling pulsa kelas kakap di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s